Selasa, 12 Maret 2013

Mungkinkah Intel Garap Chip iDevice Apple?

detail berita
CALIFORNIA -
Sejauh ini
Samsung memiliki
kontribusi besar
dalam memproduksi
chip untuk
iDevice Apple.
Namun hubungan
panas kedua perusahaan
yang belum kunjungreda,
kabarnya membuat Apple
berpaling ke perusahaan lain.


Situs berita Reuters pun menyinggung Intel yang kemungkinan bisa menjadi salah satu kandidat pengganti Samsung. Dilaporkan Reuters, Intel berencana memperluas teknologi manufaktur untuk memproduksi chip yang didesain oleh Altera.

Jika terwujud, maka Apple kemungkinan bisa saja menjadi konsumen potensial Intel. Terlebih lagi, menurut sumber dari kalangan analis bahwa rencana kerjasama Apple dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) yang disebut sebagai pengganti Samsung, belum mencapai kata sepakat.

Pat Becker dari Becker Capital Management pun buka suara tentang kemungkinan kerjasama Apple dan Intel. "Jika Anda memiliki hubungan strategis karena membuat chip untuk salah satu pemain mobile terbesar, maka Anda harus mempertimbangkan hal itu. Dan Apple, itu akan memberikan keuntungan yang besar," jelas Backer yang memiliki saham di Intel senilai USD39 juta pada akhir tahun lalu.

Sebagai catatan, Samsung dilaporkan masih memproduksi banyak chip untuk iDevice yakni iPhone, iPad, dan iPod touch (A5, A5X, A6, dan A6X).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut